Rayakan HUT ke-5, Pemuda Perindo Bersiap Gelar Kongres Pertama

Rabu, 31 Maret 2021 - 19:36 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-5, Pemuda Perindo Bersiap Gelar Kongres Pertama
DPP Pemuda Perindo akan kongres pertama seusai pelantikan 35 pengurus baru dalam perayaan HUT ke-5 Pemuda Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP Pemuda Perindo berencana melaksanakan kongres pertama seusai pelantikan 35 pengurus baru dalam perayaan HUT ke-5 Pemuda Perindo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021).



Diakuinya, dalam kongres Pemuda Perindo yang pertama digelar tersebut nantinya akan melahirkan banyak calon-calon pemimpin baru, maupun regenerasi kepemimpinan di dalam tubuh Pemuda Perindo.

"Kita harap ke depan di kongres nanti akan ada lagi regenerasi-regenerasi, bahkan ada regenerasi kepemimpinan di Pemuda Perindo itu sendiri," ucap Effendy.

Terlebih, Effendy mengatakan sejumlah kader Pemuda Perindo pada Pemilu 2019 lalu terpilih menjadi anggota dewan di kota-kabupaten bahkan provinsi.

Selain itu, pengurus Pemuda Perindo yang memiliki kualitas direkomendasikan menjadi Ketua DPD dan DPW Partai Perindo.

"Beberapa kader kita sekarang duduk di parlemen menjadi anggota DPRD di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten-kota. Ini sebuah pencapaian yang baik dan kita sudah mulai mempromosikan kader- kader kita untuk masuk dalam lingkup yang sebenarnya masuk ke partai politik, yaitu Partai Perindo," tutup Effendy.

Dari kriteria dan pengalaman para pengurus baru Pemuda Perindo yang mumpuni ini, Effendy yakin Pemuda Perindo sebagai organisasi sayap mampu membawa Partai Perindo ke arah yang lebih baik.

"Kita harus siap dan saya yakin kalau saya lihat muka-mukanya, saya kita di periode kali ini tentunya Pemuda Perindo akan lebih siap dan ingat setelah ini kita akan mempersiapkan kongres kita yang pertama," ujarnya.

Menurutnya, Pemuda Perindo adalah sayap organisasi partai yang ikut mensukseskan pelaksanaan Rapimnas Partai Perindo. Pengurus Pemuda Perindo juga berpengalaman menggelar Rakernas dan melaksanakan silaturahmi nasional serta eksis dalam setiap perayaan ulang tahun Pemuda Perindo.

"Maka satu tugas lagi yang harus kita selesaikan di akhir periode lima tahun ini adalah kongres kita yang pertama yang akan kita selenggarakan secepatnya setelah konsolidasi di wilayah kita tuntaskan," tutup Effendy.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)