Lantik Sayap Pemuda, HT: Perindo Siap Lahirkan Pemimpin Masa Depan!

Rabu, 31 Maret 2021 - 17:41 WIB
loading...
Lantik Sayap Pemuda, HT: Perindo Siap Lahirkan Pemimpin Masa Depan!
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP Pemuda Perindo diyakini mampu menjadi ujung tombak, sekaligus wadah kaderisasi Partai Perindo, yang melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan.



Kepada pengurus dan kader Pemuda Perindo, HT mengingatkan kembali perjuangan Partai Perindo untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. Bersama-sama Partai Perindo, sayap pemuda harus konsisten dengan perjuangan tersebut.

"Tanamkan roh, Perindo itu hadir, karena satu tujuan. Kenapa sih ada Partai Perindo? Karena kita percaya, yang harus diusung Indonesia ke depan itu kesejahteraan, makanya slogan kita Untuk Indonesia Sejahtera," kata HT.

Pria yang telah mengajar di lebih dari 186 perguruan tinggi dari Sabang sampai Merauke itu optimistis, Indonesia bisa menjadi negara besar.

Syaratnya hanya satu, mempercepat peningkatan jumlah masyarakat produktif. HT menyebutkan dua langkah untuk mempercepat lahirnya masyarakat produktif.

Pertama, mempercepat pendidikan masyarakat. Saat ini, sekitar 88% pendidikan masyarakat masih SMA ke bawah.

"Bagaimana masyarakat kita yang di kalangan bawah, yang merupakan mayoritas, bisa berkembang? Tidak ada cara lain, pendidikan. Pendidikan tapi harus sudah masuk ke teknologi. Kalau fisik, nggak mungkin terkejar," katanya.

Kedua, lanjut Hary, memberikan privilege. Harus ada kebijakan-kebijakan khusus yang memberikan masyarakat kecil kesempatan untuk berkembang.

Dia menambahkan, bila masyarakat produktif, mereka bisa mandiri bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sebagai entrepreneur. "Makin banyak yang akhirnya ikut membangun ekonomi nasional kita," ungkap HT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4344 seconds (0.1#10.140)