Gibran Jawab Isu Berlabuh ke Golkar

Jum'at, 26 April 2024 - 22:13 WIB
loading...
Gibran Jawab Isu Berlabuh ke Golkar
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menyatakan dirinya dan Presiden Jokowi belum bergabung ke partai manapun setelah tidak lagi menjadi bagian PDIP. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka meluruskan isu soal dirinya dan ayahnya, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) berlabuh ke Partai Golkar. Ia menegaskan bahwa dirinya dan Jokowi belum bergabung dengan partai lain.

"Kalau secara resmi belum gabung ke mana-mana," jelas dia, Jumat (26/4/2024).

Gibran dan Jokowi diketahui hingga saat ini berstatus bebas kader setelah PDIP secara terang-terangan menyebut keduanya bukan lagi kader. Salah satu yang paling menunjukkan minat secara terang-terangan terhadap dua orang itu yakni Partai Golkar. Meski demikian, Gibran masih enggan berkomentar terkait itu.



"Kami berteman dengan semua. Semua partai kami anggap rumah," kata Gibran.

Di sisi lain pada Selasa (23/4/2024), Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Golkar dan Keluarga Presiden Jokowi memiliki kedekatan yang baik. Hal itu disampaikanmya menjawab rumor bergabungnya Jokowi dan Gibran ke partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya bilang Pak Jokowi dekat dengan Partai Golkar. Mas Gibran diputuskan dalam rapimnas partai. Jadi bagi Golkar sudah jelas," kata Airlangga waktu itu.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)