Bupati Manggarai Timur Paparkan Penanganan Covid-19 di IVL Season VII

Selasa, 09 Maret 2021 - 13:23 WIB
loading...
A A A
Agas menjawab, Dinas Pariwisata Manggarai Timur telah berupaya mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerahnya melalui medium digital. Namun, itu semua masih belum optimal karena sulitnya sinyal internet di sana.

Agas sendiri sudah meminta ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menyediakan infrastruktur digital yang memadai di Manggarai Timur.

"Digitalisasi sudah disiapkan Dinas Pariwisata, memang belum optimal karena sinyal kami di sini kadang kala mati-hidup. Ini kita minta ke Kemenkominfo. Kalau dulu masyarakat minta listrik, sekarang minta sinyal," tutur Agas.

Di tengah keterbatasan itu, Agas berujar pihaknya tetap berupaya mempromosikan potensi wisata di Manggarai Timur. Beberapa cara yang sudah dikerjakannya antara lain mengajak media massa untuk mengekspos wisata di sana.

Lalu, lanjut dia, Youtuber atau influencer juga turut dilibatkan untuk mempromosikan keindahan alam di Manggarai Timur. "Kita juga ada TV Manggarai Timur. Lewat inilah kami promosikan destinasi wisata. Ada juga Youtuber yang fokusnya di wisata," ungkap Agas.

Dewan juri IVL Season VII antara lain Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said. Dewan juri lainnya yakni Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy.

IVL merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Media untuk mengukur dan menguji kekuatan visi para pemimpin daerah, sekaligus menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)