PKB Fokus Pilkada Serentak 2024, Cak Imin: Khusus Jatim Akan Ada Kejutan

Selasa, 30 April 2024 - 18:51 WIB
loading...
PKB Fokus Pilkada Serentak 2024, Cak Imin: Khusus Jatim Akan Ada Kejutan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan kepada wartawan tentang Pilkada Serentak 2024 di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024). FOTO/MPI/MUHAMMAD REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan pihaknya fokus tidak hanya di Jawa Timur, tapi di seluruh Pilkada yang akan digelar serentak pada November 2024. PKB saat ini sedang melakukan seleksi kandidat dengan menelusuri rekam jejak masing-masing.

"Serius banget, salah satunya Pilkada, semua tempat, tidak hanya Jawa Timur. Pilkada minggu-minggu ini adalah konsentrasi saya dan DPP PKB, terutama menyeleksi, menelusuri rekam jejak, menentukan tokoh," kata Cak Imin kepada wartawan di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Cak Imin menyebut bakal ada kejutan dalam Pilkada Jatim. Namun, Ia mengelak saat namanya dikaitkan sebagai kejutan dalam peta politik di Jatim 2024.



"Nah khusus Jawa Timur, akan ada kejutan-kejutan, tetapi masih dimatangkan. (Cak Imin Ikut) enggak tahu orang masih digodok," ujarnya.

Cak Imin mengungkap PKB masih membuka pintu kepada semua tokoh, termasuk petahana Khofifah Indar Parawansa untuk maju lagi dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur 2024. "Ya gini ya, Pilkada itu prinsipnya membuka diri, semua tokoh yang punya peluang dan potensi dipersilakan daftar ke PKB, nah kalau yang nggak daftar ya ngga ada komunikasi," ujarnya.

Lebih lanjut Cak Imin mengatakan, Khofifah saat ini belum mendaftarkan diri. Menurutnya, PKB akan membuka pintu sampai menit terakhir. "Belum belum daftar, kita buka sampai menit terakhir, siapa pun boleh," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)