Abu Janda Bertemu Natalius Pigai, Polri: Penyidik Jalan Terus

Selasa, 09 Februari 2021 - 14:08 WIB
loading...
Abu Janda Bertemu Natalius Pigai, Polri: Penyidik Jalan Terus
Polisi memastikan penyidik Bareskrim masih melanjutkan penyelidikan kasus dugaan rasisme oleh Abu Janda terhadap Natalius Pigai. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dan Permadi Arya atau Abu Janda telah bertemu yang ditengahi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, kemarin. Pertemuan itu menyedot perhatian. Sebab kasus dugaan rasisme Abu Janda sedang diselidiki di Bareskrim Polri.

Sejumlah kalangan menduga pertemuan itu akan menjadi antiklimaks penanganan kasus Abu Janda soal pernyataan rasisnya terhadap Pigai. Tetapi polisi mematahkan persepsi itu.

(Baca: Soal Pertemuannya dengan Abu Janda, Ini Penjelasan Natalius Pigai)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, proses hukum di Bareskrim Polri soal terlapor Abu Janda masih terus bergulir.

"Ya terus saja, mereka seperti itu (bertemu) penyidik kan terus berjalan juga. Proses berjalan," kata Rusdi di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021).

(Baca: Abu Janda-Natalius Pigai Bertemu, Bukan Berarti Proses Hukum Selesai)

Menurut Rusdi, pihaknya belum mau ambil pusing ataupun keputusan apapun yang mengganggu proses penyelidikan setelah adanya pertemuan kedua belah pihak tersebut. "Sampai saat ini laporan itu masih ditindaklanjuti oleh penyidik Bareskrim," ujar Rusdi.

Abu Janda dilaporkan oleh KNPI terkait dugaan rasisme kepada Natalius Pigai. Hal itu didasarkan dengan cuitan kalimat evolusi kepada Pigai.

Terkait pelaporan tersebut, penyidik Bareskrim Polri juga telah melakukan pemeriksaan terhadap Abu Janda. Selain dugaan rasisme, Ia juga dilaporkan terkait cuitan Islam Arogan.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)