Viral, Video Lawas Ceramah Habib Rizieq Bicara Pistol Enam Peluru

Selasa, 08 Desember 2020 - 22:08 WIB
loading...
A A A
video yang sama juga diposting pemilik akun Twitter @MahdiHasni5. "Ceramah IB HRS 4 tahun lalu, tahun ini baru kejadiannya. Naluri seorang ulama yang penuh karomah," cuitnya.( )

Salah seorang laskar FPI Jakarta Barat, Ali Mustofa membenarkan isi potongan video empat tahun lalu ini. "Sebelah beliau (HRS) Habib Syekh dan di belakangnya menantunya Habib Fikri," kata Ali.

Seperti diketahui, masyarakat Tanah Air tiba-tiba dihentak peristiwa meninggalnya enam orang laskar pengawal HRS setelah ditembak polisi. FPI menilai tindakan ini merupakan pelanggaran HAM berat karenanya akan ditempuh upaya hukum agar kasus ini tidak lolos.

Sementara Polda Metro Jaya mengatakan penembakan terhadap enam orang tersebut terpaksa dilakukan karena mereka mencoba membahayakan nyawa petugas di lapangan.

"Divisi Propam Polri sudah membentuk tim khusus untuk mengawasi personel polisi yang menangani kasus tersebut. Selain itu, perkara tersebut juga diambil alih Mabes Polri dari Polda Metro Jaya," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangannya, Selasa (8/12/2020).

(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)