Viral Pengemudi Arogan Berpelat TNI, Kapuspen TNI: Pengecekan Puspom Pemiliknya Purnawirawan

Jum'at, 12 April 2024 - 14:50 WIB
loading...
Viral Pengemudi Arogan Berpelat TNI, Kapuspen TNI: Pengecekan Puspom Pemiliknya Purnawirawan
Kapuspen TNI, Mayjen TNI Nugraha Gumilar pun membenarkan peristiwa tersebut dan diketahui mobil yang digunakan merupakan milik purnawirawan Pati TNI. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Viral video di media sosial (medsos) yang memperlihatkan pengemudi berpelat nomor mobil dinas TNI terlibat cekcok dengan pengendara lain di ruas jalan tol.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Nugraha Gumilar pun membenarkan peristiwa tersebut dan diketahui mobil yang digunakan merupakan milik purnawirawan perwira tinggi (Pati) TNI.



"Informasi terkait hasil penyelidikan awal terhadap berita video viral yang beredar tentang arogansi oknum pengemudi mobil Fortuner berpelat dinas Mabes TNI, Puspom TNI telah memeriksa data base nomor registrasi kendaraan di Denma Mabes TNI," ujar Gumilar kepada MNC Portal, Jumat (11/4/2024).

"Selanjutnya Puspom TNI melakukan pengecekan di sistem database Regiden Korlantas Mabes Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati," sambungnya.

Saat ini, kata Gumilar, Puspom TNI tengah mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.



"Tim lidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi terkait penggunaan pelat dinas Mabes TNI noreg 84337-00," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2811 seconds (0.1#10.140)