Viral, Video Lawas Ceramah Habib Rizieq Bicara Pistol Enam Peluru

Selasa, 08 Desember 2020 - 22:08 WIB
loading...
Viral, Video Lawas Ceramah Habib Rizieq Bicara Pistol Enam Peluru
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq saat baru tiba di Indonesia pada 10 November 2020. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Potongan video rekaman Habib Rizieq Shihab (HRS) tengah berceramah di sebuah masjid di Surabaya menjadi perbincangan hangat penghuni jagad media sosial.

Dalam video lama yang diketahui direkam empat tahun lalu itu, Iman Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut sempat menyinggung tentang pistol berpeluru enam.

HRS dalam ceramahnya di Tablig Akbar tersebut menyampaikan cerita anggotanya yang masih muda-muda tentang bagaimana menghadapi musuh yang memiliki pistol, sementara mereka tidak diperbolehkan membawa senjata.

Lalu HRS mengatakan, bahwa pistol cold itu pelurunya cuma enam. Kalau ditembakkan belum tentu semuanya meletus. Kalau meletus juga bisa saja meletus di tangan.

Sekadar informasi, dalam potongan video berdurasi selama 44 detik itu tidak jelas dalam konteks apa HRS membicarakan tentang pistol.

Masih menurut penuturan HRS, anggotanya ilalu menegaskan bahwa pistol yang dipakai musuh bagus semua. Oleh HRS dijawab, kalau meletus semua belum tentu juga kena semua.

"Apa tiap tembakan kena ke kita, belum tentu. Tapi ini penembak jitu Habib, pasti kena. Eh kalau kena, kalau kena, belum tentu mempan saudara. Betul...betul...betulll...," teriak HRS tiga kali, yang langsung disambut teriakan "betul" jamaahnya.

"Wah ada yang ngomong anak muda. Habib kalau begitu ajarin kami ilmu kebal dong. Saya jawab, lu kalo kebal syahidnya kapan, goblok...," seloroh HRS yang lagi-lagi disambut riuh jamaah.( )

"Kalau pun mati, cuma enam orang yang mati. Sisanya, serbu yang punya pistol, habisin...," sambung HRS.
Viral, Video Lawas Ceramah Habib Rizieq Bicara Pistol Enam Peluru

Tangkapan layar potongan video lama ceramah Habib Rizieq Shihab beredar di media sosial

video lawas ceramah HRS itu beredar di media sosial Twitter. Salah satunya diposting pemilik akun @zaki_al_kaff. "6 orang terpilih yang mati syahid sudah dikabarkan oleh IB HRS 4 tahun yang lalu," cuitnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)