Ma'ruf Amin Pesan ke MUI, Jaga Agama dari Penodaan dan Penyimpangan

Jum'at, 27 November 2020 - 15:20 WIB
loading...
A A A
Lalu nemperkuat umat dalam rangka mengeratkan persatuan, kesatuan, persaudaraan, hingga mensponsori perdamaian baik dalan skala nasional maupun internasional.

"Kunci keberhasilan dalam melaksanakan peran tersebut adalah konsistensi pengurus MUI, istiqamah MUI dalam menegakkan prinsip garis organisasinya, yang telah menjadi tradisi pengurus dari masa ke masa," jelas Kiai Ma'ruf.

"Selama kedua prinsip itu menjadi pedoman maka kepercayaan atau trust masyarakat dan pemerintah terus terjaga, saya berharap dan mendoakan agar seluruh jajaran pengurus MUI selalu istiqamah, termasuk saya yang ada didalamnya," sambung dia.

Sebagaimana diketahui, peserta Munas ke-X MUI mengukuhkan pengurus periode 2020-2025, di mana KH Miftachul Akhyar menjadi Ketua Umumnya. Dalam menjalankan tugas, Kiai Miftah didampingi tiga Wakil Ketua Umum, yaitu Anwar Abbas (Muhammadiyah), Marsudi Syuhud (NU), dan Basri Barmanda (Persatuan Tarbiyah Islamiyah / Perti).

Sekjen MUI diduduki oleh Amirsyah Tambunan. Adapun posisi Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI diisi oleh KH Ma'ruf Amin yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden RI. Posisi Wantim sebelumnya diisi oleh Din Syamsuddin.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)