Pandemi Corona, Sandiaga Ajak UKM Berkolaborasi Ciptakan Lapangan Kerja

Senin, 11 Mei 2020 - 05:37 WIB
loading...
A A A
Kemasan yang cantik dan elegan lewat aneka produk anyaman diungkapkan Mirsya disambut baik pelanggannya. Sebab, konsep hampersnya sangat baik, selain reusable, tapi juga sangat in-trend dan fashionable. "Kami mendapatkan total pesanan 1,200 secara organik, tanpa promosi berbayar. Berkahnya perajin anyaman ikut tersejahterakan," ungkapnya.

Mirsya berpikir saatnya UKM lebih kreatif dan inovatif di tengah pandemic saat Ramadhan dan Lebaran kali ini. "Bukan hanya untuk bertahan, namun juga untuk menumbuhkan bisnis dan memberikan pengaruh yang lebih besar lagi ke society (masyarakat)," imbuhnya.

Merujuk hal tersebut, Mirsya menggagas kampanye Stay At Home Gifts #SilaturahimDariRumah dengan menghadirkan hantaran yang isinya sangat berarti dan relevan di situasi pandemi ini. Berdasarkan pemikiran ini, Mamaberry Chips Gourmet mengajak pengusaha lainnya untuk berkolaborasi bersama dengan menawarkan paket hantaran unik. "Di masa COVID 19 ini tentunya kita ingin hidup lebih sehat, makan lebih sehat, beribadah dengan lebih tenang dan bahagia, serta meningkatkan higienitas di rumah kita," ungkapnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyampaikan kolaborasi yang tercipta antara pelaku usaha menjadi awal dari new normal yang bisa menjadi inspirasi dan benchmark untuk UKM lainnya di situasi pandemi. “Saya melihat strategic partnership yang digagas teman-teman entrepreneur ini sebagai new normal. Ini adalah suatu kolaborasi kreatif yang memiliki dampak positif dalam penciptaan lapangan kerja dan kesejahteraan usaha mikro pengrajin," ungkap Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi menambahkan, apabila memesan hampers tersebut, bukan hanya para perajin anyaman yang akan tersejahterakan, keuntungan sebesar 5% dari penjualan akan didonasikan untuk pejuang garda depan. Untuk pesan hantaran Idul Fitri bisa hubungi 081319006121 atau di Instagram @mamaberrysgourmet.

"Niat silaturahim walaupun di rumah saja lebih berkah dengan mengirimkan hantaran Ramadhan dan Idul Fitri yang berarti. Saatnya kita lebih saling peduli dan berbagi, dan kolaborasi ini adalah wujud #KitaBantuKita," ungkapnya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)