Menakar Peluang Anies Baswedan Melaju di Pilpres 2024

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 07:01 WIB
loading...
A A A
Kendati demikian hingga saat ini belum ada tanda-tanda PKS untuk menyiapkan Anies sebagai capres 2024. "Suara yang nyaring saya dengar adalah agar PKS menggusung kader sendiri dalam Pilpres 2024. Karena Pilpres 2024 adalah arena politik baru," ujarWakil Ketua Fraksi PKS DPR Mulyanto Mulyanto kepada SINDOnews, Jumat 23 Oktober 2020.

Sementara itu sinyal dukungan kepada Anies sebagai calon pemimpin masa depan juga pernah ditunjukkan Partai Nasdem. Dalam berbagai momen, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh memuji kinerja Anies sebagai Gubernur DKI. Salah satunya saat dikunjungi Anies pada 24 Juli 2020, Paloh mengatakan mantan Menteri Pendidikan ini baru mengeluarkan setengah potensi kemampuannya.

Perlu diketahui kedekatan Anies dengan Paloh bukan tiba-tiba. Anies termasuk salah satu deklarator Ormas Nasdem.

Mengenai potensi Anies di 2024, Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi belum memikirkan tentang pencapresan. Saat ini Nasdem sedang melakukan konsolidasi organisasi secara nasional. Kata dia, Nasdem harus efektif hingga ke tingkat akar rumput.

"Kami belum berpikir hal-hal lain saat ini. Kami belum ingin berpikir soal presiden saat ini. Masalah presiden masih saat jauh. Tidak mungkin kami membicarakan urusan presiden mulai sekarang karena sangat jauh," ujar Taufiqulhadi.(Baca Juga: Masuk Bursa Capres Nasdem 2024, Anies Baswedan: Rileks Dulu Saja)

Mengenai berbagai hasil survei yang memunculkan namanya sebagai calon potensial pada Pilpres 2024, Anies belum berkomentar. Anies belum merespons konfirmasi yang disampaikan SINDOnews.

(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)