Menakar Peluang Anies Baswedan Melaju di Pilpres 2024

loading...
Menakar Peluang Anies Baswedan Melaju di Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan termasuk sosok yang namanya selalu masuk dalam berbagai survei calon presiden 2024. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 memang masih jauh. Namun, isu mengenai sosok pemimpin berikutnya sudah mencuat ke tengah publik sejak beberapa bulan lalu.

Berbagai survei dilakukan untuk menemukan calon pemimpin ideal Indonesia mendatang. Selain Prabowo Subianto yang selalu meraih peringkat tertinggi dalam survei, sejumlah nama pun sering berseliweran muncul dalam berbagai jejak pendapat.

Adapun nama-nama yang kerap muncul dalam survei di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua DPR Puan Maharani, dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Kali ini SINDOnews mengulas tentang sejauh mana peluang Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024. Berikutnya akan diturunkan pula ulasan mengenai sederet tokoh lain yang memiliki kans maju pada kontestasi pilpres mendatang.



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang memiliki kans mengikuti kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Namanya acapkali masuk nominasi di beberapa lembaga survei belakangan ini.

Dalam Survei Indo Barometer yang diumumkan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu 23 Februari 2020 menyebut Anies Baswedan sebagai capres paling kuat dari latar belakang kepala daerah. Dalam survei yang dilakukan pada 9-15 Januari 2020 itu, tingkat keterkenalan tertinggi adalah Anies Baswedan sebesar 91,7%.

Dalam survei tersebut, sebanyak 31,7% responden mengaku bakal memilih Anies Baswedan di Pilpres 2024.



Sementara itu, dalam survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 13-16 Juli 2020 dan diumumkan pada Selasa 21 Juli 2020, Anies Baswedan berada di urutan kedua teratas, yakni 15,0%.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top