Kesadaran Jaga Jarak Masyarakat Masih Rendah

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 06:35 WIB
loading...
A A A
“Jadi begini kan di Satuan Tugasnya ada dua bidang ya yang berada di ujung tombak untuk memutus rantai penularan, termasuk juga bidang komunikasi publik sebetulnya. Jadi di bidang perubahan perilaku itu kita menempatkan masyarakat untuk menjadi duta, menjadi agen perubahan perilaku, berperan serta di dalam memutus rantai penularan Covid-19,” ungkap Sonny dalam diskusi “Sosialisasi Iman, Aman dan Imun Hadapi Covid-19” secara virtual di Media Center Satgas Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, kemarin. (Lihat videonya: Pernyataan Bank Dunia Mengenai Undang-Undang Cipta Kerja)

Kunci selanjutnya barulah penanganan kesehatan dengan 3T, testing, tracing, treating atau treatment, yang arahnya memutus rantai dengan melacak siapa saja yang positif. “Nah kalau di perubahan perilaku dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun itu kita berusaha memutus rantai penularan Covid-19,” tambah Sonny.

Sonny pun mengatakan dengan totalitas mematuhi protokol kesehatan diharapkan masyarakat tidak lagi tertular Covid-19 . Dalam pandangannya, selama 7 bulan menghadapi Covid, respons kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat. (Binti Mufarida)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)