Hindari Masker Scuba dan Buff

Kamis, 17 September 2020 - 06:10 WIB
loading...
A A A
"Kementerian Kesehatan juga memperhatikan penerapan protokol keamanan dan kesehatan bagi tenaga medis di lingkungan rumah sakit agar rumah sakit menjadi tempat yang aman dan tidak menjadi kluster baru penyebaran virus corona," katanya di Jakarta kemarin. (Lihat videonya: MArion Jola Bikin Heboh karena Bra, Gisella Menyesal bercerai)

Mantan Ketua DPR itu meminta Kemenkes memperhatikan secara khusus kasus pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan dengan memastikan ketersediaan kapasitas dan fasilitas ruangan isolasi agar mereka tidak melakukan isolasi mandiri di rumah yang berpotensi menularkan kepada keluarga atau lingkungan sekitar karena isolasi mandiri di rumah tidak efektif memutus penularan virus corona.

“Kemenkes harus melakukan kontrol lapangan dan memastikan jumlah tempat tidur serta ICU di rumah sakit rujukan Covid-19 untuk pasien dengan kasus berat tersedia dengan kapasitas yang mencukupi dan memadai," sebutnya.

Selain itu Kemenkes juga diminta untuk membuat standard operational procedure (SOP) dalam penempatan pasien di RS dan persiapan tenaga medis yang akan ditugaskan di rumah sakit rujukan. "Pemerintah harus mempersiapkan langkah dan strategi jangka berkelanjutan, jangka menengah, dan jangka pendek terhadap penanganan Covid-19 agar pemulihan kesehatan dan ekonomi dapat terus dilakukan sesuai dengan penahapan yang dicanangkan," tuturnya. (FW Bahtiar/Kiswondari/Dita Angga/Yan Yusuf/Abdul Rochim)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)