PKB Alihkan Dukungan ke Fakhrizal-Genius di Pilgub Sumbar, Ada Apa?

Jum'at, 04 September 2020 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Dia mengaku sudah menyiapkan berbagai program yang direncanakan untuk menjadikan Sumbar lebih baik. "Mudah-mudahan diterima oleh masyarakat dan masyarakat bisa memilih kita sebagai gubernur dan wakil gubernur secara rasional. Kita berpolitik secara dewasa, kita menjual program, dan kita menjual pengalaman kita. Pak Fakhrizal sebagai mantan Kapolda Sumbar, memiliki pelatihan kepemimpinan yang sangat panjang juga. Saya mantan birokrat, pernah sebagai Kabag Wakil Ketua DPD RI, wakil wali kota Pariaman lima tahun, kemudian wali kota Pariaman dua tahun 2018 sampai sekarang," katanya. ( )

Disinggung apakah pengalihan dukungan PKB dari Mulyadi-Ali Mukhni ke Fakhrizal-Genius ini juga merupakan buntut dari polemik pernyataan Puan Maharani yang menyinggung soal sikap masyarakat Sumbar terhadap Pancasila? Genius mengaku tidak tahu pasti.

"Tetapi rekomendasi ini dikeluarkan setelah terjadi polemik itu dan karena desakan masyarakat. Tapi intinya adalah Sumbar ini melahirkan tokoh-tokoh nasional yang berjuang menurut pemikiran. Banyak konsekuensi Pancasila sudah diamalkan di sana. M Yamin dan sebagainya, tokoh-tokoh nasional pendiri bangsa ini. Tapi saya nggak mau masuk dalam polemik itu. Intinya Sumbar ini melahirkan banyak tokoh nasional di masa dulu, termasuk pemikiran atau mengkonsepkan konsep-konsep Pancasila dan mereka bersama-sama dengan Soekarno, namanya saja Soekarno-Hatta," tuturnya.

Dengan dukungan dari tiga parpol, Genius mengaku sangat optimistis bisa memenangkan pertarungan politik di Pilgub Sumbar. Sebab, semula pasangan ini sudah menyiapkan lama maju sebagai pasangan dari jalur independen. "Hasil verifikasi KPU ada dukungan pasti yang mendukung kita lebih dari 130.000, dan yang tidak diumumkan ada 100.000. Saya pikir gerakan yang sudah lama kita lakukan di independen. Ini membuktikan di grassroot kita telah diterima," katanya.

Selain itu, posisi Fakhrizal sebagai mantan Kapolda Sumbar selama tiga tahun, kata Genius, juga mampu memimpin Polda Sumbar dengan baik dan mampu mengkoordinasikan persoalan Sumbar dengan para tokoh setempat.

"Semua calon yang ada ini adalah calon-calon yang baik semua, dan tinggal masyarakat Sumbar memilih yang terbaik dari yang terbaik, calon yang tepat untuk memimpin di masa sekarang ini," tuturnya.

Rencananya, pasangan Fakhrizal-Genius akan mendaftar resmi sebagai pasangan cagub-cawagub ke KPU SUmbar pada Minggu (6/9/2020) mendatang.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)