Wamenhan Sebut Filipina Siap Beli Tank Medium Buatan Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:59 WIB
Wamenhan Sebut Filipina Siap Beli Tank Medium Buatan Indonesia
Wamenhan Sebut Filipina Siap Beli Tank Medium Buatan Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, sejumlah negara luar meminati industri alat utama sistem pertahanan (alutsista) dalam negeri Indonesia seperti Negara-negara di kawasan Afrika, Ghana.

"Kemudian yang berikutnya Asean itu filipina," kata Sakti saat meninjau pameran produk alutsista buatan dalam negeri di arena Rapat Pimpinan (Rapim) di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Sakti mengatakan, Ghana dan Filipina disebutnya meminati alutsista pabrikan PT Pindad. Dari kedua negara itu, Filipina berniat membeli tank medium buatan Pindad. Sementara, Ghana belum menjelaskan secara rinci alutsista yang diminatinya. "Iya. Udah pasti. Kalau Filipina itu tank," jelasnya.

Sakti mengaku belum bisa menginformasikan berapa jumlah tank yang dipesan Filipina. Termasuk harga satuannya karena menyangkut prospek penjualan. Yang jelas, tank buatan Indonesia diminati oleh negara luar. "Kan tadi kamu nanya apa yang sudah bisa dijual. Itu salah satunya tank," tandasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3713 seconds (0.1#10.140)