Cak Imin Usul Ubah Sistem Pemilu Lebih Manusiawi

Minggu, 25 Agustus 2024 - 14:19 WIB
loading...
Cak Imin Usul Ubah Sistem...
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai sistem pemilu harus diubah total. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai sistem pemilu harus diubah total. Pasalnya, sistem Pemilu 2024 telah berdampak pada warga negara.

"Sebetulnya pemilu ini sistemnya harus dirubah total. Pemilu ini sistemnya betul-betul memakan sesama warga bangsa. Kompetisinya sadis, uang menjadi panglima," terang Cak Imin usai hadiri acara penutupan Muktamar ke-VI PKB di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (25/8/2024).

Kendati kondisi begitu, pihaknya harus berupaya maksimal untuk menangkan calon legislatif yang tak memiliki biaya. Seiring dengan itu, kata dia, pelaksanaan pemilu harus dilaksanakan dengan aman dan nyaman.





"Sehingga kami harus bekerja all out pada orang-orang yang tidak memiliki biaya. Di sisi yang lain, pemilih ini harus dibikin senyaman dan aman mungkin," imbuhnya.

"Karena itu, saya akan mengusulkan kepada DPR, kepada Pak Presiden, untuk mengubah sistem pemilu yang lebih manusiawi," tandasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)