Mutasi TNI Terbaru, Ada Pangkogabwilhan I hingga Danlanud Halim Perdanakusuma

Kamis, 12 September 2024 - 13:16 WIB
loading...
Mutasi TNI Terbaru,...
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali mengeluarkan kebijakan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap ratusan Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto baru-baru ini kembali mengeluarkan kebijakan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap ratusan Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Mereka yang terkena kebijakan mutasi tersebut saat ini menduduki jabatan strategis di institusi TNI.

Kebijakan mutasi para perwira tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

SK yang ditetapkan Panglima TNI pada Rabu, 11 September 2024 ini menyebutkan ada 130 perwira yang dimutasi. Para perwira tersebut ada yang menyandang pangkat Letnan Jenderal (Letjen) TNI.



Berdasarkan data yang dihimpun, di TNI Angkatan Darat (AD), perwira yang dimutasi antara lain, Letjen TNI Anton Nugroho yang saat ini menduduki jabatan Staf Khusus KSAD. “Letjen TNI Anton Nugroho, jabatan lama Staf Khusus KSAD, jabatan baru Pati Mabes TNI dalam rangka pensiun,” bunyi keterangan tertulis, Kamis (12/9/2024).

Selain itu, ada juga Mayjen TNI Anton Yuliantoro, dari Pangdivif 2 Kostrad dimutasi menjadi Pa Sahli Tk III. KSAD Bid Komsos. Jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Brigjen TNI Susilo yang sebelumnya menjabat sebagai Kakordos Seskoad.



Sedangkan di TNI Angkatan Laut (AL) perwira yang masuk dalam daftar mutasi yakni, Laksamana Madya (Laksdya) TNI Agus Hariadi dari Pangkogabwilhan I dimutasi menjadi Sesjen Wantannas menggantikan Laksdya TNI T.S.N.B Hutabarat yang dimutasi menjadi Dosen Tetap Unhan.

Jabatan Pangkogabwilhan I yang ditinggalkan diisi oleh Laksdya TNI Agus Hariadi diisi oleh Laksda TNI Rachmad Jayadi yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk III Bid. Banusia Panglima TNI.

Sementara di TNI Angkatan Udara (AU) yakni, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama (Marsma) TNI Destianto Nugroho Utomo yang dimutasi menjadi Staf Khusus KSAU. Posisinya digantikan oleh Kolonel Muzafar yang sebelumnya menjabat sebagai Paban VI/RB Srenaau.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)