Profil Mayjen TNI Djon Afriandi, Danjen Kopassus yang Pernah Sopiri Luhut Pandjaitan

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 08:27 WIB
loading...
A A A
Kemudian, Djon menduduki jabatan Staf Khusus KSAD dari tahun 2023 hingga 2024. Barulah pada Februari 2024, dia diangkat menjadi Danjen Kopassus, sehingga pangkatnya pun naik menjadi bintang dua atau Mayjen TNI.

Sopiri Luhut Pandjaitan


Pemandangan menarik tercipta ketika perayaan HUT ke-72 Kopassus pada Selasa (30/4/2024). Danjen Kopassus Djon Afriandi waktu itu terlihat menyopiri Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Saat momen upacara perayaan HUT ke-72 Kopassus selesai, para pejabat tinggi TNI dan mantan tokoh Kopassus terlihat saling bersalam-salaman di tenda VIP upacara. Tak lama berselang, Luhut yang baru terlihat tiba-tiba masuk ke mobil taktis depan bangku tamu VIP.

Luhut sendiri memilih duduk di kursi depan mobil taktis tersebut. Djon Afriandi yang melihatnya langsung duduk di bangku sopir mobil.

Sementara itu, KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak juga ikut berdiri persis di samping Luhut sambil bergelantungan di pegangan besi. Tepat di belakang Maruli, terlihat ada eks Danjen Kopassus Mayjen Iwan Setiawan.

Rombongan para petinggi dan purnawirawan TNI itu kemudian melaju bersama kendaraan taktis menuju gedung Nanggala untuk mengikuti acara selanjutnya.

Demikian ulasan mengenai profil Mayjen TNI Djon Afriandi, Danjen Kopassus peraih Adhi Makayasa Akmil 1995.
(maf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)