Jabat Ketua PW IAMARSI, Willi Putra Siap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Senin, 17 Juni 2024 - 18:08 WIB
loading...
Jabat Ketua PW IAMARSI, Willi Putra Siap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Ketua PW IAMARSI Papua Barat, dr Willi Fragcana Putra, menyatakan siap meningkatkan dan memperkuat kualitas manajemen pelayanan kesehatan, Senin (17/6/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Ahli Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (PW IAMARSI) Papua Barat, dr Willi Fragcana Putra, menyatakan siap meningkatkan dan memperkuat kualitas manajemen pelayanan kesehatan , khususnya rumah sakit di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Willi seusai acara pelantikan Pengurus Wilayah IAMARSI sekaligus Rakernas III yang berlangsung di kota Surabaya, Jumat 16 Juni 2024.

"Visi kita ke depan adalah untuk terus memperkuat kualitas manajemen rumah sakit di Papua Barat, meningkatkan kompetensi para profesional di bidang ini, serta memastikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Willi dalam keterangannya, Senin (17/6/2024).

Willi menambahkan, ia merasa sangat terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Pengurus Pusat untuk memimpin IAMARSI Wilayah Papua Barat. Amanah ini menurutnya, merupakan tanggung jawab besar yang harus dijalankan dengan penuh kerendahan hati.



"Kita semua menyadari, manajemen rumah sakit memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Namun, saya yakin dengan kerja sama dan komitmen bersama, kita dapat mengatasi berbagai tantangan," jelasnya.

Rapat Kerja Nasional III IAMARSI dilaksanakan di Hotel Wyndham Surabaya, selama tiga hari mulai 14 hingga 16 Juni 2024. Di acara rakernas ini juga digelar Pertemuan Ilmiah Tahunan 2 IAMARSI yang membahas tema Strategi Rumah Sakit Indonesia dalam Memenangkan Tantangan Pelayanan Kesehatan Global.

IAMARSI sendiri adalah perkumpulan para ahli manajemen dan administrasi rumah sakit Indonesia yang memiliki gelar magister (S2) di bidang manajemen rumah sakit atau administrasi rumah sakit dari berbagai universitas baik dalam maupun luar negeri.

Sebagai organisasi nasional terpercaya dengan lebih dari 20 kepengurusan wilayah mulai dari Sabang hingga Merauke, organisasi ini bertanggung jawab membantu Kementerian Kesehatan dalam mengatasi isu kesehatan global.

"Tujuan diselenggarakannya Rakernas ke-III dan Pekan Ilmiah Tahunan ke-2 ini adalah memberi rekomendasi acuan dan strategi bagi pemimpin rumah sakit dalam mengembangkan layanan yang lebih cerdas dan lebih terkoneksi, untuk mendukung komunikasi, agility, transparansi, dan resiliensi yang lebih baik untuk meraih keberhasilan, bahkan dalam situasi yang penuh ketidakpastian," tandas dr Willi.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)
pixels