Ditanya Kelanjutan Kasus Firli Bahuri, Kapolda Metro: Pada Waktunya Selesai

Selasa, 25 Juni 2024 - 13:50 WIB
loading...
Ditanya Kelanjutan Kasus Firli Bahuri, Kapolda Metro: Pada Waktunya Selesai
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memberikan keterangan kepada media di Cipayung, Depok, Selasa (25/6/2024). FOTO/MPI/REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto enggan berkomentar banyak terkait kasus dugaan pemerasan oleh mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL). Menurutnya, kasus tersebut akan selesai waktunya.

"Cukup, cukup, sudah ya, pada waktunya selesai," kata Karyoto kepada wartawan di Cipayung, Depok, Selasa (25/6/2024).

Terpisah, Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak menegaskan proses penyidikan kasus dugaan pemerasan Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh Firli Bahuri terus berlanjut.



"Terkait dugaan tindak pidana korupsi dengan tersangka FB sampai saat ini proses penyidikannya masih terus berlangsung," kata Ade Safri kepada wartawan, Selasa (11/6/2024).

Ade Safri menegaskan, pihaknya akan bekerja profesional dan transparan tanpa ada intervensi dan gangguan selama penyidikan.

"Kita yakinkan bahwa penyidikan atas kasus dimaksud akan berjalan secara profesional, transparan, akuntabel. Profesional artinya prosedural dan tuntas. Untuk update-nya akan kita sampaikan berikutnya," katanya.



Firli Bahuri sudah lima bulan ditetapkan sebagai tersangka pemerasan Syahrul Yasin Limpo sejak 22 November 2023. Namun, sampai sekarang penyidik belum berani menahan mantan Kepala Baharkam Polri tersebut.

Ade Safri mengungkap alasan pihaknya tidak menahan Firli Bahuri karena yakin kalau komisaris jenderal purnawirawan Polri itu tidak akan kabur. "(Kami yakin Firli) tidak (akan kabur)," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)
pixels