Sandi Sebut Segelintir Keluarga Uno Dukung 01 Itu Esensi Demokrasi

Senin, 04 Maret 2019 - 11:40 WIB
Sandi Sebut Segelintir Keluarga Uno Dukung 01 Itu Esensi Demokrasi
Sandi Sebut Segelintir Keluarga Uno Dukung 01 Itu Esensi Demokrasi
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga S Uno tak mau ambil pusing soal dukungan keluarga Uno di Gorontalo kepada Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Menurut pria yang akrab disapa Sandi ini, dukungan tersebut bentuk demokrasi.

"Saya rasa itu esensi demokrasi, kita syukuri ada 12 orang yang dpimpin Pak Rudi dari Gorontalo utara beliau caleg Hanura terkonfirmasi," kata Sandi di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Minggu 3 Maret 2019.

Sandi menganggap, keluarga Uno yang dipimpin Caleg Hanura disebut juga aktif mengkampanyekan paslon nomor urut 01 di sana. Kendati begitu, calon pendamping dari Capres Prabowo Subianto itu mengaku menghormati pilihan politik mereka.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, keluarga Uno yang mendukung Jokowi dalam kapasitasnya kepentingan Caleg Hanura di sana. Menurutnya, hal ini pernah terjadi di Pilkada DKI Jakarta, di mana mereka mendukung calon Basuki Tjahaja Purnama atau BTP.

Namun Sandi mengaku mereka tetap diterima di Balaikota DKI Jakarta. "Its ok, we are all big family plihan politik bisa berbeda-beda, terus apakah mereka datang ke balai kota saya bilang lo enggak dukung gua, kan enggak bisa," ungkapnya.

"Ini saudara kita. Pak Rudi kita hargai bukan saudara dekat saya, paman saya langsung Pak Suharso Monoarfa yang menjadi penasihat Jokowi (juga dukung Jokowi)," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)