DPD PDIP Turunkan Foto Jokowi, Hasto: Respons Presiden Tidak Memberikan Keteladanan

Selasa, 07 Mei 2024 - 20:44 WIB
loading...
DPD PDIP Turunkan Foto Jokowi, Hasto: Respons Presiden Tidak Memberikan Keteladanan
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan penurunan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak terjadi di sejumlah kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP , Hasto Kristiyanto mengungkapkan penurunan foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak terjadi di sejumlah kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP. Awal viralnya penurunan foto Jokowi itu terjadi di Kantor DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut).

"Kami mendapat informasi itu terjadi di banyak wilayah yang dilakukan sebagai respons bahwa seorang presiden sumpah setianya adalah menjalankan konstitusi dan undang-undang dengan selurusnya ketika prinsip-prinsip itu dilanggar dan tidak memberikan keteladanan maka muncul berbagai respons," ujar Hasto usai acara Halalbihalal Barikade 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2024).



Hasto memastikan jika penurunan foto Jokowi itu berkat inisiatif dari para kader PDIP di DPD. Bukan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

"Tidak ada arahan dari DPP PDIP karena presiden saat ini adalah Pak Jokowi dan wakilnya adalah Pak Kiai Ma'ruf, beliau kami hormati," kata Hasto.

Sebelumnya diberitakan, tidak adanya foto Presiden Jokowi di Kantor DPD PDIP Sumut diketahui dari unggahan video di akun Instagram mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Saat itu, Edy menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut ke Kantor DPD PDIP Sumut. Dalam video itu, tampak sejumlah petinggi PDIP Sumut duduk di depan bersama Edy.



Di dinding bagian belakang pada ruangan mereka berfoto, terlihat foto Garuda Pancasila dan foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin di sisi kiri. Sementara, foto Presiden Jokowi yang seharusnya berada di sebelah kanan Garuda Pancasila sudah tidak terpasang.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)