Prabowo-Sandi Jadi Menteri Jokowi, Memenya Bikin Ngakak

Rabu, 23 Desember 2020 - 14:19 WIB
loading...
Prabowo-Sandi Jadi Menteri Jokowi, Memenya Bikin Ngakak
Meme kocak Prabowo Subianto-Sandi Salahuddin Uno setelah menjadi menteri Jokowi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Prabowo Subianto-Sandi Salahuddin Uno masuk dalam trending topic Twitter. Hal ini terjadi menyusul bergabungnya Sandiaga dalam Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Sandi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama.

(Baca juga : Reshuffle Kabinet Jilid I, Relawan Jokowi Merasa Diabaikan )

Sebelumnya, Prabowo Subianto lebih dulu diajak Jokowi untuk menjadi pembantunya di Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan. Diketahui, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merupakan lawan yang head to head dengan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (Baca juga: Presiden PKS Berharap Sandiaga Uno Semakin Perjuangkan Umat dan Rakyat yang Pernah Mendukungnya)

Namun setelah bertarung keras bahkan kala itu menimbulkan pembelahan di tengah masyarakat yang cukup serius hingga muncul istilah "Kadrun" untuk menyebut pendukung fanatik Prabowo-Sandi dan "Cebong" untuk menyebut pendukung fanatik Jokowi-Ma'ruf, kini justru Prabowo-Sandi bersedia menjadi pembantu Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju.

(Baca juga : Kantor KAMI Dilempar Bahan Peledak, Din Syamsuddin: Tidak Akan Kendurkan Semangat Juang )

Jagat maya pun ramai dengan perbincangan dengan menggunakan kata "Prabowo-Sandi". Hingga Rabu (24/12/2020), lebih dari 5.000 kata "Prabowo-Sandi" muncul dan sempat masuk daftar trending topic. Menariknya, banyak warganet yang mengunggah meme dengan gambar Prabowo-Sandi dan juga Jokowi-Ma'ruf yang bikin ngakak. (Baca juga: Jelang Pelantikan Menteri, Prabowo-Sandi Trending Topik)

Pemilik akun @Winardhi__, misalnya, membagikan meme bergambar wajah keempatnya dengan gambar mirip yang ada di kaleng biskuit Kong Huan namun diubah menjadi "Khon Guyon Bersama". Sang pemilik akun juga mencuit, "Hidup cuma persinggahan, jangan lupa Ngopi !" (Baca juga: Jadi Menteri Parekraf, Sandi Punya Tabungan Politik untuk Pilpres 2024)

Prabowo-Sandi Jadi Menteri Jokowi, Memenya Bikin Ngakak


Sementara pemilik akun @mamahindugery membagikan meme bergambar foto pasangan Prabowo-Sandi saat Pilpres 2019, namun di bawahnya ada tulisan "Perkenalkan, Kami Adalah Menterinya Presiden Jokowi"

(Baca juga : Sandi dan Risma Masuk Kabinet, Bakal Muncul Perang Bintang Capres 2024 )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)