Di Munas NU, Said Aqil Doakan Jokowi Menang Pilpres 2019

Rabu, 27 Februari 2019 - 14:31 WIB
Di Munas NU, Said Aqil Doakan Jokowi Menang Pilpres 2019
Di Munas NU, Said Aqil Doakan Jokowi Menang Pilpres 2019
A A A
BANJAR - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj mendoakan agar Joko Widodo (Jokowi) menang dalam Pilpres 2019 nanti. Hal tersebut disampaikan Kiai Said dalam sambutan Munas dan Konferensi Besar NU di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo, kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (27/2/2019).

Dalam kesempatan itu, Jokowi yang juga Capres nomor urut 01 hadir bersama calon pendampingnya yang juga Mustasyar PBNU, KH Ma'ruf Amin.

"Hadir lebih dari 20 ribu mendoakan, bukan kampanye ini, mendoakan mudah-mudahan Pak Jokowi mendapatkan kepercayaan dari Allah dan rakyat," ujar Said.

(Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Hadiri Pembukaan Munas dan Konbes PBNU di Banjar)


Sontak doa Kiai Said Aqil disambut teriakan 'amin' oleh ribuan kalangan Nahdliyin yang hadir termasuk para Ulama NU. Kendati begitu, Said kembali menegaskan doa yang diucapkannya bukan lah kampanye.

"Mendoakan, bukan kampanye, Ketua PBNU enggak boleh kampanye," katanya.

Said menambahkan, tema Munas dan Konbes NU 2019 'Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat' sengaja diambil sebagai momentum pemilihan presiden dan anggota legislatif 17 April mendatang.

"Nahdlatul Ulama perlu mengingatkan bahwa sebagai manifestasi kedaulatan rakyat, hasil pemilu harus mampu menjunjung, menegakkan dan mewujudkan kedaulatan rakyat dalam seluruh sendi kebijakan penyelenggaraan negara dan pemerintahan. Mandat sejati dari kekuasaan adalah kemaslahatan rakyat, kesejahteraan sebesar-besar rakyat Indonesia," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8180 seconds (0.1#10.140)