Jokowi-Ma'ruf Hadiri Pembukaan Musyawarah Besar PBNU di Banjar

Rabu, 27 Februari 2019 - 14:16 WIB
Jokowi-Maruf Hadiri Pembukaan Musyawarah Besar PBNU di Banjar
Jokowi-Ma'ruf Hadiri Pembukaan Musyawarah Besar PBNU di Banjar
A A A
BANJAR - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Musyawarah Besar dan Konferensi Besar di Kota Banjar, Jawa Barat yang dibuka pada Rabu (27/2/2019) hari ini.

Presiden Jokowi hadir dalam acara yang digelar di Pondok Pesantren Al Azhar Citangkolo, Kujangsari, Kota Banjar, Jawa Barat ini. Adapun acara itu mengangkat tema Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah untuk Kedulatan Rakyat.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 13. 04 WIB. Jokowi tiba dengan memakai jas hitam, sorban putih, peci hitam dan kain sarung. Selain Jokowi, Mustasyar PBNU KH Ma'ruf Amin juga hadir dalam acara tersebut.

Presiden Jokowi akan membuka secara resmi Mubes Nahdatul Ulama. Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan menutup kegiatan tersebut.

Saaat tiba di lokasi, Jokowi menyalami para warga nahdiyin. Dia disambut dengan lantunan selawat. Tampak ribuan warga nahdliyin setia menunggu kehadiran Jokowi.

Sederet tokoh NU tampak hadir di lokasi, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Sekjen PBNU Helmy Zakni, Rais Aam PBNU, KH Mifahul Akhyar, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsa. Hadir pula sejumlah menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7423 seconds (0.1#10.140)