Doa Mbah Moen Diklaim untuk Prabowo, Begini Reaksi TKN Jokowi

Minggu, 03 Februari 2019 - 13:19 WIB
Doa Mbah Moen Diklaim untuk Prabowo, Begini Reaksi TKN Jokowi
Doa Mbah Moen Diklaim untuk Prabowo, Begini Reaksi TKN Jokowi
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim doa yang disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Rembang, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen untuk Capres Prabowo. Padahal doanya di dekat Jokowi.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf , Hasto Kristiyanto menilai doa Mbah Moen bentuk perhatian seorang kiai yang mendoakan anak-anaknya, terlebih sebagai calon pemimpin. Tradisi doa seorang kiai dilakukan untuk mereka yang membutuhkan perhatian.

"Orang tua itu mendoakan anak-anaknya yang nakal agar baik. Itu orang tua seperti itu," ujar Hasto usai menghadiri deklarasi dukungan alumni Kanisius untuk Jokowi-Ma'ruf di Gedung Djoeang, Menteng, Jakarta, Minggu (3/2/2019).

(Baca juga: Soal Video Mbah Moen, Rommy: Ini Cara Kotor untuk Menang )


Dalam kesempatan itu, Hasto menegaskan bahwa Mbah Moen sepenuhnya mendukung Jokowi. Menurutnya, selain membuktikan sebagai pemimpin rakyat yang berhasil, putra Mbah Moen yakni Gus Yasin selaku Wakil Gubernur Jawa Tengah juga mendukung Jokowi.

"Gus Yasin menjadi wakil gubernur karena dicalonkan oleh PDI Perjuangan," kata Hasto.

(Baca juga: Viral Video Mbah Moen Bacakan Doa, Ini Klarifikasi Kubu Jokowi-Ma'ruf )


Terkait dengan Romahurmuzy, Ketum PPP yang terkesan panik sampai menyampaikan koreksi doa Mbah Moen, Hasto menjawab itu karena yang bersangkutan bersemangat memenangkan Jokowi.

"Tapi Anda istiqamah bahwa Mbah Moen dukung Jokowi?" tanya wartawan.

"Ya. Dukungan itu sudah confirmed," jawab Hasto.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5883 seconds (0.1#10.140)