Pelopor Seni Rupa AI, 5 Lukisan Denny JA Akan Dipamerkan di IMLF 2

Sabtu, 20 April 2024 - 21:00 WIB
loading...
Pelopor Seni Rupa AI, 5 Lukisan Denny JA Akan Dipamerkan di IMLF 2
Langkah Denny JA memakai Artificial Intelligence (AI) merupakan suatu terobosan awal di dunia seni rupa Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Langkah Denny JA memakai Artificial Intelligence (AI) merupakan suatu terobosan awal di dunia seni rupa Indonesia. Pasalnya, AI dalam lukisan juga dalam semua bidang lain termasuk hal baru.

Misalnya dalam film, dengan adanya AI apakah masih diperlukan akting dari para aktrisnya karena semua dapat diatur AI. Makanya kehadiran Denny JA dalam kancah seni rupa dan pastilah oleh sebagian kalangan dianggap “kontroversial”.



Tapi sebagai sesuatu yang awal hal itu wajar saja. Selalu ada pro kontra. Pelukis Amerika terkenal Andy Warhol saja ketika memulai genre “seni rupa kontemporer” banyak yang menentang. Sekarang malah diakui sebagai sebagai maestro seni rupa modern.

Demikian komentar Wina Armada Sukardi, kritikus seni rupa dan film Indonesia. Wina menyatakan pandangannya ketika mengamati lima lukisan Denny JA, yang akan diikutsertakan dalam pameran lukisan internasional International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) 2 pada Mei 2024 mendatang.

Denny JA membagikan lima lukisannya di media sosial dan WAG dengan pengantar sebagai berikut:

INTELEKTUAL SUMATeRA BARAT: DULU DAN SEKARANG

Dulu, Sumatera Barat menjadi ibu kandung banyak intelektual dan pemimpin besar Indonesia. Bagaimana sekarang?

Lima Lukisan AI Denny JA soal The Great Persons From West Sumatera:

1. Muhammad Hatta dan Perjuangan Indonesia Merdeka
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)