Lengkap, 4 Menteri Jokowi Hadiri Sidang PHPU di MK

Jum'at, 05 April 2024 - 08:10 WIB
loading...
Lengkap, 4 Menteri Jokowi Hadiri Sidang PHPU di MK
Empat menteri Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Mahkamah Konstitusi (MK). Foto/MPI/giffar rivana
A A A
JAKARTA - Empat menteri Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Mahkamah Konstitusi (MK). Keempatnya akan dimintai keterangan dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Menteri terakhir yang tiba di MK adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, yang tiba pukul 07.49 WIB.

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini Risma tiba di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memberikan keterangan dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pilpres, Jumat (5/4/2024).



Risma datang di MK pada pukul 07.24 WIB, ketika datang, dirinya langsung memasuki Gedung MK, untuk selanjutnya memberikan keterangan soal bantuan sosial (bansos) yang menjadi polemik dalam sengketa Pilpres 2024 ini.

Tak lama berselang, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga tiba di Gedung MK pada pukul 07.28 WIB, Airlangga mengaku siap menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang nantinya dilayangkan oleh hakim konstitusi. "Insyaallah siap," ucap Airlangga.



Setelah itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani juga tiba di MK pada pukul 07.30 WIB, tak banyak yang dikatakan oleh Sri Mulyani jelang persidangan PHPU. "Lihat nanti (di persidangan)," ucap Sri Mulyani.

Seperti diketahui, MK memanggil 4 menteri untuk dimintai keterangan terkait bansos dalam sidang lanjutan PHPU. Keempat menteri itu adalah Menkeu Sri Mulyani, Mensos Tri Rismaharini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Mereka nantinya akan lebih banyak mengupas soal bansos. Selain itu, MK juga memanggil Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dalam sengketa pilpres hari ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)