Radio Siaran Bagaikan Benalu

Selasa, 13 Februari 2024 - 07:59 WIB
loading...
A A A
Belum pernah ada atasan marah ketika karyawannya bekerja sambil mendengarkan siaran radio. Tapi betapa menjengkelkan melihat karyawan bekerja sambil nonton youtube atau televisi. Kunci siaran radio menarik adalah kreatifitas tinggi pengelolanya.

Meskipun semua hal ada kelebihan dan kekurangan tetapi radio streaming cocok pada era sekarang. Dibandingkan dengan stasiun radio analog biaya jauh lebih murah pada radio siaran streaming. Jangkauan siarannya bukan hanya lokal seperti radio analog tetapi ke seluruh wilayah di dunia. Di mana ada jaringan internet maka siaran dari stasiun radio dapat diterima. Penyiar tidak harus berada di studio induk jika ingin siaran tetapi bisa dari berbagai tempat.

Hampir semua orang memegang pesawat handphone yang beroperasi menggunakan jaringan internet. Sifat radio streaming di mana ada internet di situ bisa ditangkap siarannya atau di dengar. Artinya peluang orang mendengarkan siaran radio saat ini jauh lebih mudah dan besar jumlahnya.

Jika siaran radio kembali berjaya di udara niscaya media ini akan diperhitungkan kembali seperti dulu. Dampaknya? Banyak!

Selamat Hari Radio se-Dunia!
(hdr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3145 seconds (0.1#10.140)