Kegembiraan Pensiunan di Lembang Bandung

Rabu, 24 Januari 2024 - 11:56 WIB
loading...
Kegembiraan Pensiunan di Lembang Bandung
Untuk keempat kalinya para Pendengar Radio Pensiunan berkumpul dan kali ini diselenggarakan di Pendopo Ojo Dumeh, Lembang, Rabu (17/1/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
Eddy Koko
Wartawan/Pendiri Radio Pensiunan

UNTUK keempat kalinya para Pendengar Radio Pensiunan berkumpul dan kali ini diselenggarakan pada Rabu, 17 Januari 2024 di Pendopo Ojo Dumeh, Lembang, Jawa Barat. Acara temu pendengar sekaligus pesta ulang tahun Radio Pensiunan yang pertama. Udara sejuk pegunungan Tangkuban Perahu menjadi hangat dengan hadirnya Pendengar Radio Pensiunan dari berbagai kota.

Sebelumnya, pertemuan dilakukan Pendengar Radio Pensiunan Jabotabek memanfaatkan Restoran Gudeg Kendil, Jakarta Selatan. Kedua diselenggarakan Pendengar Radio Pensiunan Jawa Tengah di Restoran Pringsewu, Yogyakarta. Ketiga, November 2023 Pendengar Radio Pensiunan wilayah Jawa Timur, dimotori penyanyi terkenal era 80an Maharani Kahar dan sahabatnya, Wulan Retno berkumpu di Restoran Michael TJ, Surabaya.

Meskipun namanya Pendengar Radio Pensiunan wilayah Jabotabek, Jawa Tengah atau Jatim dan Jabar tetapi mereka datang dari berbagai kota. Sebagai contoh Temu Pendengar Radio Pensiunan di Lembang pendengar datang dari Lampung, Jabotabek, Sukabumi, Bandung, Cirebon, Yogya, Tegal, Malang, Surabaya dan kota lainya sampai Bali. Penyelenggaraan dilakukan pada hari kerja, Selasa dan Rabu karena, namanya, pensiunan tiap hari selalu libur dan, tampaknya, punya uang sehingga dimana dan kapan pun acara mereka tetap hadir.

Pendengar Radio Pensiunan dari berbagai kota sudah masuk Bandung sejak Senin tanggal 15 Januari 2024, meskipun ada yang Selasa pagi. Selasa siang para Pendengar Radio Pensiunan jalan-jalan dalam kota Paris van Java serta mampir di Saung Angklung Ujo.

Kegembiraan begitu amat sangat terlihat. Selasa malam mereka menginap di sekitar lokasi Temu Pendengar Radio Pensiunan Pendopo Ojo Dumeh, wilayah Lembang yang lumayan dingin buat ukuran pendengar dari Jakarta, misalnya.

Seperti juga Temu Pendengar Radio Pensiunan di tempat lainnya, acara selalu dimulai pukul 10.00 selesai sore hari. Tetapi selalu para peserta Temu Pendengar Radio Pensiunan datang pagi sekali saat panitia sedang sibuk mempersiapkan acara.

Contohnya saat Temu Pendengar Radio Pensiunan di Surabaya, 11 November 2023, Maharani Kahar & Wulan Retno sedang menata meja pukul tujuh tetapi peserta sudah datang. Kontan Maharani & Wulan kalang kabut. “Iki piye, tho, durung rapi, koq, wis podo teko?!” teriak Maharani gembira disambut para pensiunan langsung ikut membantu persiapan acara. Kebersamaan selalu ada.

Tidak beda dengan Temu Pendengar Radio Pensiunan di Lembang pukul 06.00 peserta sudah mulai berdatangan. Rosy sebagai tuan rumah, adik dari Hardy Pramono pemilik Pendopo Ojo Dumeh, yang sudah bangun sejak dinihari mempersiapkan makanan, tertawa, geleng-geleng kepala, melihat para pensiunan sudah datang.

Bahkan sebagian panitia belum sempat mandi pagi karena mempersiapkan acara. Mas Pram, panggil akrab Hardy Pramono, mantan Presiden Direktur Total E&P Indonesia, yang juga pendengar Radio Pensiunan itu masih mengenakan celana pendek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)