Relawan Ganjar dan Anies Sukses Gelar Nobar Debat Capres Serentak di 40 Lokasi

Senin, 05 Februari 2024 - 15:40 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Eka mengutarakan bahwa partisipasi dalam pemilu ini juga didorong oleh keinginan untuk meningkatkan kepastian hukum dan inklusivitas ekonomi, khususnya untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

"Kami ingin ekonomi kita tumbuh secara adil dan inklusif, di mana UMKM dapat berkolaborasi dengan entitas bisnis yang lebih besar," ucap Eka.

Progresif yang dipimpin Eka Sastra merupakan akronim dari Program Gerakan Ekonomi Sejahtera dan Inklusif berjuang untuk memberdayakan pelaku UMKM yang jumlahnya sebanyak 67 juta jiwa di Indonesia. Relawan ini telah didirikan di semua provinsi dan fokus untuk menggerakkan ekonomi mikro.

Senada dengan itu, Dewan Pengarah Relawan IndonesiAnies, Andri Alimuddin yang juga merupakan anggota Timnas Amin mengatakan keberhasilan acara ini terletak pada apa yang berhasil dicapai bersama.

"Kami menemukan banyak titik temu, yang memungkinkan kami untuk bersatu demi menghadapi tantangan yang ada pada demokrasi kita," ucap Andri.

Mengenai pertanyaan apakah kegiatan nobar ini mengindikasikan akan adanya dua putaran pemilu, Andri menjelaskan bahwa tujuan mereka melampaui pertanyaan tentang berapa putaran atau siapa yang akan terpilih. "Ini tentang bagaimana kita dapat bersama-sama menjaga nilai-nilai demokrasi," kata Andri.

Andri juga menyampaikan pesan kebangsaan kepada semua pendukung, mengingatkan pentingnya menjaga integritas dan keutuhan Indonesia. "Kita harus bersatu demi menyelamatkan demokrasi dan nilai-nilai kebangsaan kita," paparnya.

Berdasarkan pantauan lapangan, nobar itu berlangsung sangat meriah. Pendukung kedua belah pasangan capres saling mendukung. Mereka sama-sama bertepuk tangan jika ada ide-ide menarik yang disampaikan capresnya. Situasinya sangat damai dan kondusif.



“Ïnilah potret demokrasi. Kita bisa berbeda dukungan, tetapi kita bersatu untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” kata Andri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)