Presiden PKS Puji Anies Baswedan di Debat Terakhir Pilpres 2024

Senin, 05 Februari 2024 - 11:00 WIB
loading...
Presiden PKS Puji Anies Baswedan di Debat Terakhir Pilpres 2024
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bersama capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam sebuah kegiatan. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memuji penampilan calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dalam debat terakhir Pilpres 2024 di JCC, Minggu (4/2/2024) malam. Menurutnya, Anies Baswedan berhasil menunjukkan fokusnya pada sektor pendidikan, khususnya kesejahteraan guru dan tenaga pendidik.

"Anies Baswedan adalah seorang pendidik yang memiliki latar belakang sebagai Menteri Pendidikan. Beliau sangat paham bahwa pendidik adalah kunci untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Syaikhu dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).

"Beliau juga sangat peduli dengan kesejahteraan pendidik agar mereka bisa konsentrasi mendidik," sambungnya.



Syaikhu juga mengapresiasi gagasan Anies yang menganggap pengeluaran di bidang pendidikan sebagai investasi, bukan sebagai biaya. Dia berpendapat, hal ini menunjukkan komitmen Anies untuk mengalokasikan anggaran yang cukup untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

"Anies Baswedan tidak pelit bicara tentang investasi di bidang pendidikan. Beliau berani mengatakan bahwa negara harus memberikan yang adil untuk guru, bukan yang seminim mungkin. Beliau ingin guru mendapatkan gaji yang layak, fasilitas yang memadai, dan perlindungan yang optimal," ujar Syaikhu.

Dia yakin, usai menyaksikan debat terakhir capres, masyarakat akan semakin optimis memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada pilpres di 14 Februari 2024.



"Dari jawaban Pak Anies yang cerdas ini, saya yakin masyarakat menjadi semakin tercerahkan, dan menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI," kata Syaikhu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2643 seconds (0.1#10.140)