Ngobrol Bareng Gen Z, Ganjar Dianggap Sosok Dekat dengan Anak Muda

Senin, 15 Januari 2024 - 20:05 WIB
loading...
Ngobrol Bareng Gen Z, Ganjar Dianggap Sosok Dekat dengan Anak Muda
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali menemui kalangan muda saat berkunjung ke Cafe Satu Kata, Purbalingga, Jawa Tengah. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali menemui kalangan muda saat berkunjung ke Cafe Satu Kata, Purbalingga, Jawa Tengah. Ganjar pun dianggap menjadi sosok capres yang paling dekat dengan anak muda.

Hal itu terlihat dari datangnya ratusan anak muda yang antusias menyambut kedatangan Ganjar. Mereka tampak bahagia dan meminta salaman serta berswafoto bersama.

Saat acara berlangsung, para anak muda itu unjuk gigi di hadapan Ganjar. Mulai dari atraksi sulap, dance dangdut, hingga lagu singkat ciptaan sendiri. Tak kalah penting, ada sesi dialog untuk menyerap aspirasi.



Chika salah satu kalangan muda pun menyanjung sosok Ganjar. Kedekatan Mantan Gubernur Jawa Tengah itu dengan kalangan muda menurutnya juga berdampak positif bagi kalangan anak muda. "Pak Ganjar itu sangat baik. Beliau dekat dengan anak muda. Jadi, bisa membawa anak muda lebih berkembang maju," katanya, Senin (15/1/2024).

Menurut Chika, hal itu juga terlihat dalam setiap kali Ganjar melakukan safari politik. Ganjar, kata dia, selalu bersedia untuk berdialog dengan anak-anak muda. "Saya lihat kalau berkunjung ke daerah-daerah pasti mampir bertemu dengan anak muda," tuturnya.



Hal senada juga diungkapkan Belva, seniman tari yang juga datang dari kalangan muda. Belva menyebut sifat Ganjar sangat layak jadi pemimpin Indonesia. "Kalau mau cari pemimpin ya Pak Ganjar yang pas. Karena beliau sangat dekat dengan anak muda. Sudah seperti orang tua sekaligus teman," tuturnya.

Di akhir acara, seorang penyandang tuli mengajukan interupsi dengan mengangkat kertas bertuliskan “hallo, saya Latif. Mohon maaf tuli saya enggak bisa dengar omongnya Pak Ganjar". Ganjar pun langsung merespons cepat dan meminta maaf.

"Wah, ternyata ada teman kita berkebutuhan khusus. Saya salah mestinya bawa translator. Saya minta maaf ya," ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun memanggil Latif untuk mengajari bahasa isyarat meminta maaf. "Saya minta maaf ya," kata Ganjar sambil memakai bahasa isyarat.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)