Ganjar Usul Debat Capres-Cawapres 2024 Sahut-Menyahut agar Lebih Menarik

Kamis, 11 Januari 2024 - 13:45 WIB
loading...
Ganjar Usul Debat Capres-Cawapres 2024 Sahut-Menyahut agar Lebih Menarik
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berharap KPU mengubah format debat Capres-Cawapres 2024 menjadi saling sahut-menyahut. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengubah format debat Capres-Cawapres 2024 menjadi saling sahut-menyahut. Hal itu agar debat dalam pesta demokrasi ini menjadi lebih menarik.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai lari pagi dan sarapan di rumah warga di Jalan Arjuna, RT02/03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Usul tersebut diungkapkan Ganjar terkait hasil evaluasi yang dilakukan KPU bahwa tidak akan melakukan perubahan sistem debat.



"Ini kan kuotanya jawaban pertanyaan, bertanya apa 2 kali dijawab sekali gitu yaa menurut saya kasih waktu saja, debat hari ini katakan 3 menit maka 3 menit bisa bersahut-sahutan," ujar Ganjar, Kamis (11/1/2024).

Ganjar melihat format debat yang ada saat dengan jeda membuat debat terasa kaku. "Kemarin ketika Pak Prabowo tanya apa itu kan diperingatkan oleh host gitu waktu tanya ke saya. Pak Prabowo diam dulu, tapi buat saya engga, silakan saja wong saya seneng kok konfirmasi seperti itu," katanya.



Meskipun memiliki usulan agar format debat yang diadakan KPU bisa saling sahut-menyahut antarcapres dan cawapres, Ganjar mengaku akan tetap mematuhi format yang sudah ditetapkan KPU.

"Sehingga betul-betul pola komunikasinya akan menarik dan debat bukan tanya jawab, kalau hari ini masih tanya jawab. Malah kalau diubah debat aja, kalau debat akan lebih menarik. Tapi KPU saya kira sudah mengambil sikap. Saya ikut aturannya aja," pungkas Ganjar Pranowo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Capres Ganjar Pranowo tiba di Bandar Udara Tunggul Wulung di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah sejak Selasa, 9 Januari 2024 pagi. Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari politik Kampanye Pilpres 2024 di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur. [Carlos Roy Fajarta]

Caption Foto:
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan pernyataan di rumah warga di Jalan Arjuna, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024) [Carlos Roy Fajarta]
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)