Ganjar Ingatkan Pentingnya Jaga Emosi saat Debat Capres-Cawapres

Kamis, 11 Januari 2024 - 11:54 WIB
loading...
Ganjar Ingatkan Pentingnya Jaga Emosi saat Debat Capres-Cawapres
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengingatkan pentingnya menjaga emosi saat debat capres-cawapres agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. Foto/MPI
A A A
TEGAL - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengingatkan pentingnya menjaga emosi saat debat capres-cawapres agar tidak menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai lari pagi dan sarapan di rumah warga yang ada di Jalan Arjuna, RT02/03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. "Iya, pasti emosinya musti dijaga. Karena kalau pertunjukannya adalah kemarahan emosi pasti ada beberapa tidak suka," ujar Ganjar, Kamis (11/1/2024).

Ganjar menekankan pentingnya memaparkan gagasan dan data saat debat capres-cawapres agar masyarakat dapat menilai secara komprehensif mana kandidat yang pantas memimpin Indonesia agar gerak cepat lebih unggul, maju, dan sejahtera.



"Maka kita musti bisa menampilkan hal-hal yang lebih edukatif. Seumpama ada orang yang mengatakan tidak edukatif gitu. Tapi menurut saya itu edukasi paling baik. Umpama, saya tidak mau ngomong yang lain, saya ngomong diri saya sendiri," paparnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut mengaku selama debat capres mencoba menampilkan data terus menerus, karena melihat target performance hari ini dan dukungan oleh data agar publik akan tereduksi.



"Apakah akan tercapai atau tidak. Sebenarnya tidak asal argumentasinya benar. Itu aja sebenarnya, sehingga kalau kemudian bicaranya, ya tidak ada data yang bisa ditampilkan hari ini, oke secara kuantitatif tidak bisa. Maka setidaknya pemimpin itu bicara kualitatif atau edukasi," katanya.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo tiba di Bandar Udara Tunggul Wulung di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, 9 Januari 2024 pagi. Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari politik Kampanye Pilpres 2024 di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah, Yogyakarta, hingga Jawa Timur.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)