Ganjar Sangat Siap Tampil di Debat 2024, TPN: Beliau Mempersiapkan Diri Jadi Presiden

Rabu, 10 Januari 2024 - 21:36 WIB
loading...
Ganjar Sangat Siap Tampil di Debat 2024, TPN: Beliau Mempersiapkan Diri Jadi Presiden
Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim menilai capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo sangat mempersiapkan diri untuk tampil di debat ketiga Pilpres 2024. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim menilai capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo sangat mempersiapkan diri untuk tampil di debat ketiga Pilpres 2024. Hal itu karena Ganjar memang sudah siap menjadi presiden selanjutnya.

"Beliau mempersiapkan diri selain menghadapi debat, beliau juga mempersiapkan diri serius untuk menjadi presiden RI," ujar Chico, Rabu (10/1/2024).

Dia berpandangan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto justru sangat tidak siap dalam menghadapi debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024 lalu.



Padahal, tema debat Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik, seharusnya lebih bisa dikuasai Prabowo yang juga Menteri Pertahanan (Menhan).

"Pak Prabowo sama sekali tidak siap menghadapi debat. Entah karena kesiapan atau memang sesungguhnya beliau tidak menguasai substansi sama sekali karena ketika debat beliau tidak menyampaikan substansi. Beliau hanya menyampaikan cita-cita besar, semua hanya normatif," ungkapnya.

Politikus PDIP itu juga menyinggung ajakan Prabowo membahas masalah pertahanan di luar debat capres. Menurutnya, ajakan Prabowo aneh karena tak mau membuka apa yang ditanyakan Ganjar dalam debat kemarin.

"Saya rasa itu sesuatu yang aneh karena memang esensi sebuah debat adalah mendebatkan apa yang menjadi visi misi pertahanan di ruang publik. Kalau dibilang rahasia yang tidak rahasia pun tidak disampaikan oleh Prabowo. Menurut saya, Pak Prabowo tidak siap berdebat atau bahkan beliau tidak menguasai substansi kementerian yang dia pimpin," ujar Chico.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)