alexametrics

Soal UU MD3, Pemuda Muhammadiyah Tak Setuju Sikap Jokowi

loading...
Soal UU MD3, Pemuda Muhammadiyah Tak Setuju Sikap Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tengah memainkan drama politik lantaran tidak meneken draf hasil revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3). Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tengah memainkan drama politik lantaran tidak meneken draf hasil revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3). UU yang menuai kontroversi itu diketahui berlaku sejak hari ini.

"Pak Jokowi sedang memainkan peran protagonis dalam drama politik ini," ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi SINDOnews, Kamis (15/3/2018).

Dahnil menyampaikan alasan mengapa dirinya menyebut Jokowi sedang memainkan drama politik. Jokowi disebut Dahnil tengah berperan seolah-olah tidak tahu UU MD3 menuai kontroversi di masyarakat.



Jokowi bahkan menyarankan masyarakat yang tidak setuju dengan sejumlah pasal di UU MD3 untuk menggugatnya ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Ini menghina nalar publik. Soal menggugat ke MK, publik tak usah diajari. Karena itu merupakan mekanisme hukum yang ada," ucap Dahnil.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak