Anak Mahfud MD Ungkap Persiapan Ayahnya Hadapi Debat Pilpres 2024, Andalkan Doa dan Amalan Khusus

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:07 WIB
loading...
Anak Mahfud MD Ungkap Persiapan Ayahnya Hadapi Debat Pilpres 2024, Andalkan Doa dan Amalan Khusus
Anak cawapres Mahfud MD, Royhan Akbar turut menghadiri gelaran nonton bareng debat perdana yang diprakarsai Sahabat Mahfud MD di Posko Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023). FOTO/MPI/RAVIE WARDANI
A A A
JAKARTA - Anak bungsu calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD , Royhan Akbar turut menghadiri gelaran nonton bareng debat Pilpres 2024 yang diprakarsai Sahabat Mahfud MD di Posko Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Dalam konferensi pers, Royhan membeberkan persiapan sang ayah di rumah menjelang debat perdana malam ini. Dia menuturkan Mahfud MD tak sama sekali mengalami gugup.

"Bapak nggak tegang sama sekali ya, kita lihat hubungan bapak dengan masyarakat pun masih berlangsung, pagi tadi saya ketemu, beliau happy-happy aja, dia bilang 'Pemilu ini harus dijalani dengan riang gembira sebagai bentuk syukur kita dengan Indonesia'," kata Royhan Akbar di Posko Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).



Royhan mengatakan Mahfud MD tetap melakukan persiapan khusus di sela kesibukannya. "Santai aja sambil komat kamit hapalin materi, keliatan beliau memang kurang sehat karena padat sekali ya. Saya nggak pernah melihat bapak selelah ini, tapi juga nggak pernah lihat bapak sesenang ini," lanjutnya.

Selain itu, pasangan Capres Ganjar Pranowo tersebut juga rutin mengamalkan doa khusus untuk melancarkan debat perdananya malam ini.

"Ritual khusus nggak ada, tapi bapak itu selalu mengandalkan doa, ada amalan-amalan tertentu yang juga diajarkan ke anak-anaknya juga," kata Royhan lagi.

Sebagai bentuk dukungannya, keluarga besar Mahfud MD juga melakukan nonton bareng alias nobar debat perdana Cawapres nomer urut 3 tersebut di rumahnya.



"Yang lebih semangat keluarga besar di luar Jakarta, kumpul di rumah, bahkan pada tidur di lantai karena ramai, ya berjalan apa adanya aja," kata Royhan Akbar.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)