Kehilangan Doni Monardo, KSAD Maruli: Beliau Sudah Banyak Mengabdikan Diri pada Negara

Senin, 04 Desember 2023 - 03:13 WIB
loading...
Kehilangan Doni Monardo, KSAD Maruli: Beliau Sudah Banyak Mengabdikan Diri pada Negara
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak turut melayat ke RS Siloam Semanggi, Jakarta pada Minggu (3/12/2023) malam atas wafatnya Letjen TNI (Purn) Doni Monardo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak turut melayat ke RS Siloam Semanggi, Jakarta pada Minggu (3/12/2023) malam atas wafatnya mantan Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Doni Monardo . Maruli pun mengenang pengabdian Doni pada bangsa dan negara Indonesia ini.

"Saya sebetulnya salah seorang yang dididik oleh beliau cukup panjang, hari ini kita kehilangan beliau, salah satu tokoh bangsa yang karya-karyanya saya tahu persis sejak saya masih zaman perwira muda, beliau sudah banyak mengabdikan dirinya pada negara dan bangsa," ujar KSAD Maruli di RS Siloam Semanggi, Minggu (3/12/2023).



Dia menuturkan pada saat pandemi Covid-19 lalu, Doni juga mengabdikan dirinya dalam mengentaskan persoalan tersebut bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin. Dia juga mengenal sosok Doni sebagai orang yang sangat peduli dengan lingkugan.

"Kepedulian beliau terhadap lingkungan pada saat sebelumnya itu sangat luar biasa. Perjalanan panjang yang sebetulnya salah satu panutan yang sampai sekarang saya tetap pegang untuk nanti ke depannya," tuturnya.

Dia menambahkan jenazah Doni rencananya bakal dipindahkan ke rumah duka di Cijantung pada pagi hari esok. Baru pada sekira pukul 10.00 WIB, jenazah bakal dimakamkan di TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Diberitakan sebelumnya, Doni Monardo meninggal dunia Minggu sore pukul 17.35 WIB. Informasi itu langsung dari Staf Khusus BNPB 2019-2021 saat Doni Monardo menjabat Kepala BNPB, Egy Massadiah.

“Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tulis Egy lewat pesan singkat.

Perwakilan PPAD, Brigjen (Purn) TNI AD Bambang Irianto mengatakan malam ini jenazah Doni Monardo akan disemayamkan ke rumah duka di BSD, Tangerang Selatan. Sebelumnya, Doni Monardo diketahui dirawat di RS Siloam Jakarta.



“Malam ini jenazah akan dibawa ke rumah duka di BSD (setelah dimandikan di RS Siloam), besok pagi jenazah di bawa ke Mako Kopassus selanjutnya dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata,” ungkap Bambang dalam pesan singkatnya yang diterima MNC Portal, Minggu (3/12/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3014 seconds (0.1#10.140)