Wapres Kehilangan Doni Monardo: Integritasnya Dibutuhkan Negara

Minggu, 03 Desember 2023 - 21:06 WIB
loading...
Wapres Kehilangan Doni Monardo: Integritasnya Dibutuhkan Negara
Wapres Maruf Amin berduka atas meninggalnya mantan Kepala BNPB Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, Minggu (3/12/2023) pukul 17.35 WIB. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin berduka atas meninggalnya mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo , Minggu (3/12/2023) pukul 17.35 WIB. Wapres juga merasa kehilangan sosok Doni yang kerap mendampingi dalam kunjungan kerja.

"Wapres sangat berduka dan kehilangan dengan tokoh yang selama ini relatif dekatlah dengan Wapres," kata Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Minggu (3/12/2023).

Menurutnya, Wapres Ma'ruf Amin beberapa kali didampingi Doni Monardo ketika kunjungan kerja di sejumlah daerah, termasuk di Timika, Papua, beberapa waktu lalu. "Waktu terakhir berkunjung ke Papua ya, sebelum terakhir berkunjung ke Papua itu juga didampingi Bapak Doni Monardo," katanya.



Selain itu, Doni Monardo meninggalkan kesan sebagai tokoh yang memiliki integritas dalam pekerjaannya, khususnya saat menjadi Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

"Beliau (Wapres) sangat menghormati integritas Beliau (Doni Monardo) sebagai seorang tokoh, sehingga tokoh seperti dia sangat dibutuhkan negara kata Wapres," ujar Masduki.

"Dan diluar dugaan ya bahwa Beliau tiba-tiba sakit, koma kemudian wafat. Jadi Wapres sangat kehilangan dengan ketokohan Bapak Doni Monardo," katanya.

Untuk diketahui, Doni Monardo meninggal dunia pukul 17.35 WIB. Informasi itu langsung dari Staf Khusus BNPB 2019-2021 saat Doni Monardo menjabat Kepala BNPB, Egy Massadiah.



"Telah meninggal dunia Letjen Purn DR HC Doni Monardo, (Kelahiran 10 Mei 1963) pada hari Ahad 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT," tulis Egy lewat pesan singkat.

Perwakilan PPAD, Brigjen (Purn) TNI AD Bambang Irianto mengatakan malam ini jenazah Doni Monardo disemayamkan ke rumah duka di BSD, Tangerang Selatan. Jenazahnya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Senin (3/12/2023) besok.

"Malam ini jenazah akan dibawa ke rumah duka di BSD (setelah dimandikan di RS siloam ), besok pagi jenazah di bawa ke Mako Kopassus selanjutnya dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata," kata Bambang dalam pesan singkatnya yang diterima MNC Portal, Minggu (3/12/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)