Mooryati Soedibyo Akan Dimakamkan Secara Militer di Tapos Bogor

Rabu, 24 April 2024 - 10:42 WIB
loading...
Mooryati Soedibyo Akan Dimakamkan Secara Militer di Tapos Bogor
Suasana rumah duka pendiri Martha Tilaar, Mooryati Soedibyo di Menteng Jakarta Pusat pada Rabu (24/4/2024) siang. Foto/Carlos Roy Fajarta/MPI
A A A
JAKARTA - Pendiri Martha Tilaar, Mooryati Soedibyo yang wafat pada Rabu (24/4/2024) dini hari akan dimakamkan secara militer di makam keluarga di Tapos, Bogor, Jawa Barat.

"Dengan rasa duka cita yang mendalam, kami menyampaikan bahwa salah satu perempuan terbaik Indonesia, Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo, telah meninggalkan kita dalam kedamaian pada hari Rabu, jam 1.00 WIB dini hari, tanggal 24 April 2024, pada usia 96 tahun," tulis pesan singkat dari keluarga almarhumah yang diterima.



Mooryati Soedibyo selama ini dikenal sebagai tokoh perempuan yang sangat aktif dan memberikan kontribusi besar kepada bangsa dan negara.

"Beliau menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dinilai telah berjasa dalam berbagai bidang pada bangsa dan negara dalam upacara khusus di Istana Negara, tahun 2009 lalu dan juga sempat aktif di dunia politik bahkan dipercaya untuk menjabat sebagai Wakil Ketua MPR-RI periode 2004-2009," tulis keluarga almarhumah dalam keterangan resminya.

Baru baru ini Mooryati Soedibyo menerima penghargaan dari Ibu Negara Thailand, Dr Pakpilai Thaivisin atas dedikasinya sebagai perempuan yang luar biasa dalam memberikan pengabdian sepanjang hidup almarhumah terhadap industri Spa dan Wellness.

"Jenazah almarhumah yang juga dikenal sebagai Sang Mpu Jamu akan disemayamkan di rumah duka yang terletak di Jalan Mangunsarkoro No. 69, Jakarta Pusat, Menteng. Rencananya, akan diadakan prosesi pemakaman secara militer dan peristirahatan terakhir keluarga di Tapos, Bogor, setelah Ba'da Dzuhur," kata keluarga almarhumah.

Pihak keluarga almarhum juga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah dilakukan oleh almarhumah, baik dalam tutur kata maupun tindakan selama hidupnya.

"Semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikan beliau dan mengampuni segala dosa dan kesalahannya. Aamiin. Yra. Kami, keluarga yang ditinggalkan, dengan hati yang berduka cita, mengucapkan terima kasih atas segala doa dan simpati yang telah diberikan oleh seluruh pihak. Semoga almarhumah diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan," tulis keluarga almarhumah Mooryati Soedibyo.



Keluarga almarhumah yang berduka cita di antaranya yakni Djoko Ramiadji Msc (anak), Merinda Rubianti (mantu), Putri Kus Wisnu Wardani (anak), Dewi Nurhandayani (anak), Gatot Kalbuadi (mantu), Haryo Tedjo Baskoro (anak), Yulita Warastuti (anak), dan cucu-cucu dan cicit-cicit.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)