Spill Senjata Siap Pakai untuk Melaksanakan P5

Selasa, 07 November 2023 - 18:28 WIB
loading...
A A A
Nah, tiap tema pada buku ini diwakili dengan satu proyek yang di halaman awalnya sudah dijelaskan dimensi karakter yang akan ditanamkan. Tiap proyek pada buku ini berisi langkah-langkah aplikatif sehingga bisa langsung diterapkan oleh peserta didik.

Langkah-langkahnya juga sangat sistematis. Bahkan, telah dibagi dalam tahap pengenalan, kontekstualisasi, aksi, refleksi, dan tindak lanjut. Ada juga estimasi waktu di tiap tahap sehingga guru dapat mengukur JP yang dibutuhkan untuk memandu proyek.

baca juga: Manfaat Konservasi Mangrove Diperluas dengan Implementasi Kurikulum Merdeka

Buku ini juga dilengkapi buku panduan guru. Buku panduan guru ini dilengkapi petunjuk umum P5 dan petunjuk bagi guru pada tiap aktivitas. Pemetaan dimensi, eleman, subelemen dan target pencapaian di tiap tahap proyek juga disediakan sebagai amunisi tambahan bagi guru dalam melaksanakan P5.

Namun, tak ada gading yang tak retak. Sebagai buku ‘seri’, buku ini belum dilengkapi buku kelas II, VI, IX, dan XII. Jika buku seri ini lengkap, rasanya akan lebih membantu guru dan peserta didik di semua kelas untuk melaksanakan P5 dengan paripurna.

Judul buku : Projek Penguatan Profil Pancasila untuk SD/MI Kelas V

Penulis : Rifqi Abduh Rifai dan Eva Fitriana

Penerbit : Penerbit Intan Pariwara

Terbit : I, April 2023

Tebal : 120 halaman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)