alexa snippet

Bedah Buku di UGM Bahas Promosi Wisata Tabanan, Bali

Bedah Buku di UGM Bahas Promosi Wisata Tabanan, Bali
Acara bedah buku di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Foto/Dok/Penyelenggara acara.
A+ A-
JAKARTA - Dinas Pariwisata bekerja sama dengan pemerintah daerah mengadakan kegiatan Investasi Hati Goes to Campus. Acara yang diisi dengan bedah buku itu dilakukan di Universitas Gajah Mada (UGM).

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tabanan Bali. Menurutnya Tabanan memiliki berbagai tempat wisata sangat menarik.

Dia menyebutkan, seperti Tanah Lot, Ulun Danu Beratan, World  Heritage Jatiluwih juga 16 Desa Wisata di mana para  turis bisa tidur di rumah warga. Bahkan, kata dia turis bisa mengikuti aktivitas warga, mulai dari bertani, berkebun, berternak sampai  beribadah.

"Membangun desa wisata ini memang bukan hal yang mudah," ujar Eka dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (16/9/2017).

Dia berharap dengan adanya bedah buku ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda Indonesia. “Sebentar lagi saya pensiun, nanti siapa yang mau meneruskan semangat saya kalau  bukan mahasiswa?" ucapnya.

Bedah buku tersebut merupakan hasil kerja sama Pusat Studi Ekonomi UGM Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan yang diselenggarakan di University Centre, Universitas Gadjah Mada, Kamis lalu. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Rektor UGM Yogyakarta.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top