Lahap, Ganjar Pranowo Makan Nasi Daun di Ponpes Darul Habibi Lombok

Senin, 16 Oktober 2023 - 13:16 WIB
loading...
Lahap, Ganjar Pranowo Makan Nasi Daun di Ponpes Darul Habibi Lombok
Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo bukanlah tipe pemilih dalam urusan makan. Foto/MPI
A A A
LOMBOK - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo bukanlah tipe pemilih dalam urusan makan. Terlihat saat ia makan nasi daun di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Habibi, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (15/10/2023) malam.

Sesaat sebelum beranjak dari ponpes, Ganjar yang ditemani oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar for Presiden (TPN GP) TGB HM Zainul Majdi diajak makan bersama.

Baca juga: TGH Daud Muhsin Doakan Ganjar Pranowo Bangun Indonesia yang Sejahtera

"Kita begibung dahulu Mas," ujar TGB.

Tidak berapa lama nasi daun pun tersaji di hadapan Ganjar beserta tuan guru, tokoh masyarakat, dan santri yang hadir. Ganjar yang duduk dikelilingi oleh para ulama ini terlihat lahap menyantap nasi daun.

Nasi daun yang disantap oleh Ganjar dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Nasi Puyung. Ia pun memberi pujian pada nasi tersebut. "Enak," kata Ganjar.

Dia pun menyampaikan salah satu yang disukai adalah ayam Taliwang dengan pelecing kangkung yang memiliki cita rasa tinggi. Ia menyebut kangkung paling enak itu hanya dari Lombok.

"Saking enaknya kangkungnya sampai dikirim naik pesawat," tuturnya.

Di Ponpes Darul Habibi, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengungkapkan kekagumannya pada produk lokal NTB. Dalam sebuah pameran produk UMKM di Jakarta, salah satu stand yang ramai dikunjungi adalah stand NTB. Beberapa di antaranya seperti produk kerajinan.

"Karyanya keren-keren," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)