Yenny Wahid Peringkat 1 Figur Populer Cawapres dari Hasil Analisis Medsos Ganjar Center

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 18:50 WIB
loading...
A A A
Tak hanya itu, Ganjar Center juga menemukan sejumlah figur Nahdlatul Ulama (NU) yang populer di platform media sosial, seperti Menko Polhukam Mahfud MD dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Kedua figur tersebut, meraih skor 8,1. Dari hasil analisisnya, Poempida menuturkan, keunggulan Mahfud terlihat dari terpenuhinya variabel ideologi dan tak ada beban politik. Sedangkan Sandi dikenal dalam kalangan internasional, dan kuatnya faktor profesi serta ideologi.

"Lalu Pak Sandi, menariknya adalah di partai koalisi yang dukung Mas Ganjar, background NU juga nyerempet-nyerempet. Sehingga basisnya Mas Sandi ini skornya sama dengan Pak Mahfud," ucap Poempida.

Poempida juga menemukan ada figur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang meraih skor 7,9 dan mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dengan skor 7,6.

Skor Khofifah didapat lantaran dikenal dengan figur NU dan tokoh perempuan. Sedangkan Said memenuhi variabel ideologi dan kuatnya dukungan NU.

"Jadi itu hasilnya yang kemudian bisa kami simpulkan kami melihat Yenny Wahid adalah booster yang kita cari di dalam konteks pemenangan Pemilihan Presiden 2024. Mudah-mudahan masukan ini didengar," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)