Yenny Wahid Peringkat 1 Figur Populer Cawapres dari Hasil Analisis Medsos Ganjar Center

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 18:50 WIB
loading...
Yenny Wahid Peringkat 1 Figur Populer Cawapres dari Hasil Analisis Medsos Ganjar Center
Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid meraih urutan pertama menjadi figur populer dari hasil analisis data di media sosial (medsos) versi Ganjar Center. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid meraih urutan pertama menjadi figur populer dari hasil analisis data di media sosial (medsos) versi Ganjar Center. Mereka menganalisis ribuan data dan berita online di seluruh platform medsos sejak 2014.

Adapun indikator penilaian itu didasari oleh sejumlah variabel seperti dukungan partai koalisi, dukungan Megawati Soekarnoputri, dukungan Nahdlatul Ulama (NU), dukungan gender perempuan, dukungan internasional, tidak ada beban politik, hingga representasi sebaran secara kultural, geolokasi, profesi, dan ideologi.

"Ini skor paling tinggi. Kita temukan ada figur yang Juni 2023 sebetulnya telah kita munculkan, Mbak Yenny. Mbak Yenny dapat skor 8,9 paling tinggi," kata Koordinator Nasional Ganjar Center Poempida Hidayatulloh di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (14/10/2023).

Yenny Wahid Peringkat 1 Figur Populer Cawapres dari Hasil Analisis Medsos Ganjar Center






Dari hasil analisisnya, kata Poempida, Yenny dikenal oleh warganet lantaran lancar berbicara dan anak dari Gus Dur. Di sisi lain, Yenny juga memenuhi variabel dukungan gender perempuan. Itu didasari lantaran Yenny dikenal kerap memperjuangkan nilai-nilai perempuan.

Poempida menuturkan, Yenny juga memenuhi variabel dukungan dari NU dan variabel internasional. Atas dasar itu, Poempida meyakini sosok Yenny dapat menjadi booster elektabilitas Ganjar.

"Kami melihat dari Ganjar Center ini bahwa Yenny Wahid asalah booster yang kami cari dalam konteks pemenangan Pilpres 2024. Semoga masukan ini bisa didengar," tuturnya.

"Tinggal beberapa mungkin Mas Ganjar tinggal menurut saya chemistrynya nyambung. Saya kemarin di medsosnya Mas Ganjar, ketika bertemu dengan keluarga Gus Dur ini, keakrabannya sangat cari luar biasa," tutur Poempida.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)