Diminta Mundur, Menpan RB Tetap Fokus Bekerja

Senin, 24 Juli 2017 - 15:08 WIB
Diminta Mundur, Menpan RB Tetap Fokus Bekerja
Diminta Mundur, Menpan RB Tetap Fokus Bekerja
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur mengaku, dirinya belum berkomunikasi dengan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais.

Komunikasi itu terkait Amien Rais meminta dirinya mundur dari kabinet Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

‎"Jadi saya konsentrasi dengan tugas yang diberikan Bapak Presiden," kata Asman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Asman mengaku urusan mundur dari kabinet menjadi urusan partai politik (parpol) dan ketua umum PAN. Karena itu dia tak ingin ambil pusing dengan urusan tersebut.

"Itu urusan politik saya enggak ikutlah ya. Karena tugas saya sekarang adalah profesional, yaitu bekerja," pungkasnya.

(Baca juga: Respons PDIP Soal Amien Rais Minta Menpan RB Mundur)

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, reshuffle alias perombakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden. "Ya itu hak prerogatif presiden, itu haknya Presiden, kita tak punya kewenangan untuk mengintervensi," ujar Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Zulkifli mengakui, sikap PAN memang berseberangan dengan Pemerintah mengenai Undang-Undang (UU) Pemilu yang telah disahkan DPR, Jumat 21 Juli 2017 dini hari.

"PAN itu memang berbeda dengan yang lain-lain, kemarin kami tersebar merata. Oleh karena itu, Undang-Undang Pemilu karena ini menyangkut nasib partai," papar ketua MPR ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3938 seconds (0.1#10.140)