Soal Kandidat Cawapres, Anies Baswedan: Namanya Sudah Ada

Jum'at, 02 Juni 2023 - 23:12 WIB
loading...
Soal Kandidat Cawapres, Anies Baswedan: Namanya Sudah Ada
Menjelang Pilpres 2024, sosok pendamping Anies Baswedan sebagai cawapres telah disosialisasikan kepada dua partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Foto/Instagram Anies
A A A
JAKARTA - Menjelang Pilpres 2024, sosok pendamping Anies Baswedan sebagai cawapres telah disosialisasikan kepada dua partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Saat ini Anies hanya menunggu pertemuan dengan Ahmad Syaikhu selaku Presiden PKS.

"Kalau ketemu kan sudah. Nanti kita akan ketemu (PKS) lagi kalau (ada) waktunya nanti," ucap Anies di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Perlu diketahui, KPP diisi oleh tiga partai di antaranya Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS. Akan tetapi hingga kini KPP sendiri belum meresmikan sosok pendamping Anies untuk Pilpres 2024.



Anies mengaku, telah mengantongi nama yang akan mendampinginya maju di Pilpres 2024. Ia menyebut, dimomentum yang pas nantinya KPP akan mengumunkan satu nama yang akan menjadi cawapres Anies.

"Masih panjang, namanya sudah ada, tapi nanti pada waktunya diumumin," ucapnya.

Anies juga sebelumnya diketahui, melangsungkan pertemuan tertutup dengan Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur. Sedangkan hari ini ia telah melakan pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh.

Sementara itu, Plt Sekjen DPP Nasdem, Hermawi Taslim mengatakan, kedatangan Anies untuk memberikan pidato dalam acara pembekalan caleg dari Partai Nasdem.

"Tadi pidato di acara pembekalan Caleg Nasdem," kata Hermawi saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Hermawi menambahkan bahwa pidato yang disampaikan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkaitan dengan sinergitas caleg dengan capres. "Tentang sinergitas caleg-capres," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)